Laman

Selasa, 02 Agustus 2011

Ini dia model-model rambut yang masih beken dari masa ke masa .

1.     BOB (1920) 
     Model rambut Bob pertama kali di populerkan pada era 1920.Bob yang nge-trend saat itu adalah Bob lurus yang cenderung membentuk kepala,dengan poni lurus diatas alis. Banyak orang yang menyebutnya helmet bob. Gaya rambut ini muncul kembali di era sekarang ,seperti pada tokoh Quorra di film Tron Legacy 

      2.     FINGER WAVES  (1930) 
     Di era ini ,rambut pendek namun 
     bergelombang yang disebut finger 
     waves menjadi gaya yang populer. 
     Gelombang yang dibentuk dengan 
     menggunakan perm atau natural curls 
     ini juga membutuhkan minyak rambut 
     yang cukup banyak untuk mempertahankan bentuknya.



    3.     GELOMBANG SEBAHU (1940) 
    Era ini masih mengadopsi gaya
    rambut 1930-an. Rambut bergelombang 
    masih menjadi primadona,namun kali ini,
    potongan sebahu yang menjadi tren. 
    Salah satu aktris yang mempopulerkannya kala itu adalah Betty Grable.


   4.     POMP BANG TOLLE (1950) 
     Poni yang digulung baik ke dalam maupun keluar, sehingga menampilkan gaya poni yang mengembang adalah gaya yang terkenal di era ini. Paduannya bisa rambut yang digerai dan di-blow ke dalam, atau rambut yang dikuncir atau disanggul kebawah.

     5.     BEEHIVE (1960) 
     Rambut dengan classic up do yang menyerupai sarang tawon ini merupakan gaya terpopuler kala itu. Gaya rambut Beehive ini sering juga disertai aksesori bandana besar atau pita. Salah satu penyanyi di era sekarang yang terus terinspirasi untuk menggunakan gaya rambut ini adalah Amy Winehouse.



    6.     LURUS PANJANG (1970) 
    Rambut lurus panjang yang dibelah tengah adalah salah satu tampilan yang menjadi ciri khasnya. Gaya rambut simple ini muncul karena pengaruh kaum hippies dan bohemian yang cenderung cuek. Aktirs dan penyanyi yang pada saat itu juga mempopulerkan gaya ini salah satunya adalah Cher.

    7.     SIDE PONY TAIL (1980)
    Tahun 80-an adalah era yang penuh 
    warna. Berbagai macam gaya rambut 
    yang eksperimental hadir di era ini. 
    Salah satu yang sangat populer adalah 
    gaya rambut keriting yang dikuncir satu menyamping. 




    8.     DEMI MOORE & JENNIFER ANISTON (1990) 
     Dua aktris yang sangat mempengaruhi gaya rambut di era ini adalah Demi Moore dan Jennifer Aniston. Gaya rambut tomboy cepak berponi milik Molly Jensen dalam film Ghost yang diperankan Demi Moore ini menjadi sangat booming. Untuk yang menyukai gaya yang lebih feminim, tokoh Rachel yang diperankan Jennifer Aniston dalam serial komedi F.R.I.E.N.D.S ini menjadi panutannya. Potongan layer atau shaggysebahu banyak ditiru.


    9.     WAVY VS STRAIGHT LONG HAIR(2000) Gaya rambut panjang adalah jawara ditahun 2000. Baik panjang dengan blow gelombang besar,atau sangat lurus yang menggunakan catoka. Teknik pelurusan yang disebut rebonding juga menjadi salah satu perawatan rambut yang paling laris dan diminati oleh perempuan.


    10.    CROPPED BOB (2010)  
    Tidak hanya menjadi fashion icon, Victoria Beckham juga berhasil menjadi role model dalam gaya rambut. Cropped.Bob yang ia populerkan, menjadi gaya rambut yang benyak ditiru di era sekarang. Memang tidak mengherankan kalau banyak yang jatuh cinta dengan gaya rambut ini, karena selain memberikan tmapilan stylisg, cropped bob juga memberi kesan ringan dan segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar